MAKRAB (malam keakraban) “Marketing Camp” Mahasiswa Manajemen
Pemasaran 2014
Manajemen Pemasaran Akademi
Pimpinan Perusahaan (APP) kemarin pada hari Jum’at tanggal 26 September 2014
melakukan kegiatan MAKRAB atau disebut Malam Keakraban. Kegiatan tersebut diadakan
di Villa Ato Jl. Swadaya 8 Depok, Jawa Barat. Acara tersebut, dipelopori oleh SENAT
MAHASISWA MANAJEMEN PEMASARAN, yang akhirnya tanggung jawab tersebut diambil
alih oleh Marketing angkatan 2013. Ketua pelaksana acara Makrab yaitu I Nyoman Aditya Wicaksana Marketing 2013 dan dipanitiai oleh Mahasiswa/i Manajemen
Pemasaran, acara tersebut berisi peserta dari Mahasiswa Baru (MABA) 2014
dan beberapa senior dari Manajemen Pemasaran pun
ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Perjalanan dimulai sehabis
magrib dari kampus APP, para mahasiswa marketing beberapa
menggunakan kendaraan bermotor dan mahasiswa lain yang tidak membawa
kendaraan mereka disewakan angkot untuk menuju Villa Ato. Banyak
kegiatan yang dilakukan di acara Makrab tersebut, seperti perkenalan seluruh
mahasiswa marketing, UNJUKABISA saat api unggun di malam hari,
senam pagi, beberapa games, penampilan teater, outbond dan banyak juga waktu
luang yang diberikan panitia, untuk mereka gunakan dalam mendekatkan diri
satu sama lain.
Akhirnya seluruh mahasiswa
marketing yang mengikut acara Makrab tersebut mulai akrab satu
sama lain.
Walaupun ada insiden
kecelakaan peserta yang bernama David, ia terkena kulit kerang pada
saat bermain di acara outbond, walaupun demikian, itu tidak mengurangi semangat
peserta marketing dalam melakukan kegiatan tersebut. Lalu dengan sigap
peserta yang bernama David pun di bawa kerumah sakit
terdekat (RS. Bhakti Yudha) karena luka yang diderita cukup parah,tidak dipungkiri bahwa
biaya rumah sakitnya agak mahal, disini terlihat bentuk kepedulian yang timbul
oleh keluarga marketing, dimana jika ada mahasiswa
marketing yang mengalami kesusahan maka mahasiswa marketing lainnya langsung
membantu tanpa berfikir panjang.
Pada acara terakhir panitia
dan peserta melakukan makan besar bersama agar bisa menambah rasa
kekeluargaan semua mahasiswa marketing. Akhirnya pada hari sabtu 27 September
2014 pukul 13:00 acara pun selesai. Beberapa kegiatan tersebut
sengaja diadakan oleh mahasiswa Marketing bukan hanya semata-mata untuk
hiburan dan bersenang-senang saja, tetapi agar mahasiswa marketing bisa akrab,
saling mengenal satu sama lain dan juga melatih kepekaan, bahwa marketing bukan
hanya sebagai program study saja, tetapi juga sebagai sebuah wadah untuk para
mahasiswa marketing bebas untuk berekspresi dan berkreatifitas, marketing juga
sudah seperti keluarga bagi para mahasiswa marketing dimana para mahasiswa
marketing selalu membantu satu sama lain sesama mahasiswa marketing.
Penulis: Riyan Setiawan (Marketing 2013)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar