Senin, 03 November 2014

NEWS OF MAKRAB (MARKETING CAMP) 2014



MAKRAB (malam keakraban) “Marketing Camp” Mahasiswa Manajemen Pemasaran 2014

Manajemen Pemasaran Akademi Pimpinan Perusahaan (APP) kemarin pada hari Jum’at tanggal 26 September 2014 melakukan kegiatan MAKRAB atau disebut Malam Keakraban. Kegiatan tersebut diadakan di Villa Ato Jl. Swadaya 8 Depok, Jawa Barat. Acara tersebut, dipelopori oleh SENAT MAHASISWA MANAJEMEN PEMASARAN, yang akhirnya tanggung jawab tersebut diambil alih oleh Marketing angkatan 2013. Ketua pelaksana acara Makrab yaitu I Nyoman Aditya Wicaksana Marketing 2013 dan dipanitiai oleh Mahasiswa/i Manajemen Pemasaran, acara tersebut berisi peserta dari Mahasiswa Baru (MABA) 2014  dan beberapa senior dari Manajemen Pemasaran pun ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.
Perjalanan dimulai sehabis magrib dari kampus APP, para mahasiswa marketing beberapa  menggunakan kendaraan bermotor dan mahasiswa lain yang tidak membawa kendaraan mereka disewakan angkot untuk menuju Villa Ato. Banyak kegiatan yang dilakukan di acara Makrab tersebut, seperti perkenalan seluruh mahasiswa marketing, UNJUKABISA saat api unggun di malam hari, senam pagi, beberapa games, penampilan teater, outbond dan banyak juga waktu luang yang diberikan panitia, untuk mereka gunakan dalam mendekatkan diri satu sama lain.
Akhirnya seluruh mahasiswa marketing yang mengikut acara Makrab tersebut mulai akrab satu sama lain.
Walaupun ada insiden kecelakaan peserta yang bernama David, ia terkena kulit kerang pada saat bermain di acara outbond, walaupun demikian, itu tidak mengurangi semangat peserta marketing dalam melakukan kegiatan tersebut. Lalu dengan sigap peserta yang bernama David pun di bawa kerumah sakit terdekat (RS. Bhakti Yudha) karena luka yang diderita cukup parah,tidak dipungkiri bahwa biaya rumah sakitnya agak mahal, disini terlihat bentuk kepedulian yang timbul oleh keluarga marketing, dimana jika ada mahasiswa marketing yang mengalami kesusahan maka mahasiswa marketing lainnya langsung membantu tanpa berfikir panjang.
Pada acara terakhir panitia dan peserta melakukan makan besar bersama agar bisa menambah rasa kekeluargaan semua mahasiswa marketing. Akhirnya pada hari sabtu 27 September 2014 pukul 13:00 acara pun selesai. Beberapa kegiatan tersebut sengaja diadakan oleh mahasiswa Marketing  bukan hanya semata-mata untuk hiburan dan bersenang-senang saja, tetapi agar mahasiswa marketing bisa akrab, saling mengenal satu sama lain dan juga melatih kepekaan, bahwa marketing bukan hanya sebagai program study saja, tetapi juga sebagai sebuah wadah untuk para mahasiswa marketing bebas untuk berekspresi dan berkreatifitas, marketing juga sudah seperti keluarga bagi para mahasiswa marketing dimana para mahasiswa marketing selalu membantu satu sama lain sesama mahasiswa marketing.

                                                                             

 Penulis: Riyan Setiawan (Marketing 2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar